Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Arsenal-Man City Bikin Sport Jantung, Bisakah Juara Liga Inggris Ditentukan via Play-off?

By Taufik Batubara - Senin, 13 Mei 2024 | 06:54 WIB
Para pemain Arsenal selebrasi kemenangan 1-0 di kandang Manchester United, Old Trafford, dalam duel Liga Inggris, Minggu (12/5/2024). Gol tunggal itu dicetak Leandro Trossard (kiri).
PAUL ELLIS/AFP
Para pemain Arsenal selebrasi kemenangan 1-0 di kandang Manchester United, Old Trafford, dalam duel Liga Inggris, Minggu (12/5/2024). Gol tunggal itu dicetak Leandro Trossard (kiri).

SUPERBALL.ID - Perburuan gelar Liga Inggris makin mendebarkan setelah Arsenal menang tipis 1-0 di markas Manchester United pada Super Sunday, adakah peluang penentuan melalui play-off?

Penentuan juara Premier League musim 2023-2024 itu dipastikan berlanjut hingga hari terakhir pada 19 Mei mendatang.

Skuad Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 86, hanya unggul 1 poin dari Manchester City.

Gol semata wayang kemenangan sangat krusial di Stadion Old Trafford, Manchester, itu dipersembahkan Leandro Trossard menit ke-20 berkat asis Kai Havertz.

Baca Juga: Jose Mourinho Sebut 3 Klub Liga Inggris yang Seharusnya Dimainkan Son Heung-min Selain Spurs

Arsenal akan melakoni pertandingan terakhirnya di Stadion Emirates menjamu Everton pada 19 Mei.

Itu berarti semua mata kini beralih ke Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa malam atau Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, ketika sang juara bertahan menghadapi Spurs dalam laga ke-37 sebelum mengakhiri kampanye melawan West Ham United di Etihad pada 19 Mei.

Jadi, apa yang perlu dilakukan masing-masing tim untuk mendapatkan trofi Liga Inggris akhir pekan depan, apakah gelar tersebut benar-benar ditentukan oleh selisih gol?

Man City harus memenangi dua laga terakhirnya di markas Spurs dan kandang sendiri kontra West Ham United pada hari terakhir untuk garansi menjadi tim pertama dalam sejarah yang merebut titel kompetisi tertinggi empat kali berturut-turut.

Akan tetapi, jika Arsenal gagal menekuk Everton di kandangnya sendiri pada laga terakhir, maka City hanya akan butuh satu kemenangan dari dua laga sisanya untuk dimahkotai gelar Liga Inggris.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Premierleague.com, SkySports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X