Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Apa dengan Maarten Paes? Sampai Shin Tae-yong Dibuat Khawatir Olehnya

By Eko Isdiyanto - Kamis, 16 Mei 2024 | 15:57 WIB
Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).
PSSI
Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).

SUPERBALL.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong khawatir dengan kondisi kiper keturunan asal Belanda, Maarten Paes.

Shin Tae-yong tengah dibuat cemas oleh Maarten Paes, tepatnya terhadap kejelasan rampungnya proses naturalisasi kiper Dallas FC itu.

Masalah memang menghadang naturalisasi Maarten Paes, termasuk ganjalan dari aturan FIFA karena sang pemain pernah membela Timnas U-21 Belanda.

Hal itu terjadi saat Paes masih berusia 21 tahun, tepatnya di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021 dan bertentangan dengan aturan FIFA.

Di mana seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional tersebut jika masih berusia di bawah 21 tahun dalam tim junior maupun senior di laga resmi.

Proses naturalisasi Paes pun harus dibawa sampai ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), guna menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Mau Buat Jiper Lawan? Timnas Indonesia Disarankan Bermarkas di JIS Saat Hadapi Irak, Riuh Suporter Jadi Senjata Utama

Maarten Paes saat ini sudah menyandang status WNI, setelah menjalani sumpah kewarganegaraan di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Meski begitu, proses di pengadilan arbitrase yang belum selesai berdampak pada status Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku masih berhati-hati dalam membuat keputusan, ia bahkan sampai harus melihat situasi hingga akhir Mei 2024.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X