Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Publik Vietnam Cemen: Penyebab Kemunduran Sepak Bola Kami Adalah Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 25 Mei 2024 | 18:27 WIB
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.
VNEXPRESS.NET
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.

SUPERBALL.ID - Pengamat Vietnam, Quang Tung, menilai Timnas Indonesia sebagai masalah terbesar sekaligus penyebab utama kemunduran sepak bola The Golden Stars Warrior.

Pernyataan menarik dilontarkan salah satu pengamat sekaligus komentator sepak bola Vietnam, Quang Tung, perihal perubahan mental masyarakat Negeri Naga Biru.

Masyarakat Vietnam dibuat cetek mental alias cemen melihat performa tim nasional mereka usai mencatat riwayat negatif saat berjumpa Timnas Indonesia.

Sejak Piala Asia 2023 lalu, Vietnam selalu menelan kekalahan saat melawan Timnas Indonesia, dengan rincian hasil skor akhir 0-1, 0-1 dan 0-3.

Kekalahan terakhir dengan skor cukup telak bahkan ditelan Vietnam di hadapan ribuan pendukung sendiri ketika mejamu skuad Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi.

Rentetan hasil minor saat berjumpa Timnas Indonesia itu membuat perubahan mental masyarakat pecinta sepak bola di Vietnam.

Dari yang sebelumnya selalu percaya diri, kini dibuat cemen ketika timnas mereka dihadapkan dengan Timnas Indonesia.

Hal ini diungkap salah satu pengamat sekaligus komentator sepak bola Vietnam, Quang Tung, soal kans The Golden Stars Warrior di Piala AFF 2024.

"Itu adalah kenyataan yang nyata, ada ketakutan secara psikologis di dalam hati masyarakat penggemar sepak bola Vietnam," ucap Quang Tung.

Baca Juga: Eks Pelatih Thailand Terima Gaji Tinggi Usai Jadi Nahkoda Baru Juara Bertahan Liga Vietnam


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X