Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Filipina Incar Gelar Piala AFF, Kualifikasi Piala Dunia Lawan Timnas Indonesia Cuma Uji Coba

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 25 Mei 2024 | 21:19 WIB
Skuad Timnas Filipina
SPORTS442.COM
Skuad Timnas Filipina

SUPERBALL.ID - Timnas Filipina blak-blakan mengincar gelar juara Piala AFF 2024, laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam cuma dianggap uji coba.

Filipina ditempatkan dalam dua ajang bersama Timnas Indonesia dan Vietnam, yakni di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024.

Bukannya takut, Filipina justru percaya diri menghadapi dua tim terkuat Asia Tenggara tersebut, dan bahkan berani mendeklarasikan pesaing gelar Piala AFF.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Filipina, Freddy Gonzales, saat disinggung mengenai nasib timnya satu grup di Piala AFF 2024 dengan Vietnam dan Indonesia.

Freddy Gonzales menegaskan bahwa Filipina tak gentar meski dihadapkan Indonesia dan Vietnam di turnamen yang kini bernama ASEAN Cup 2024, ia justru mengaku senang.

Menariknya lagi, pertemuan Indonesia dan Vietnam baru-baru ini disebut memberikan keuntungan yang besar bagi Filipina dalam mempersiapkan tim.

"Meskipun Vietnam dan Indonesia adalah lawan yang sulit di Asia Tenggara, pertemuan mereka merupakan sebuah keuntungan bagi tim Filipina," ucap Freddy.

"Pertemuan Vietnam dan Indonesia baru-baru ini juga membantu Filipina dalam mempersiapkan tim menjadi lebih baik," imbuhnya.

Hasrat Filipina dalam meraih gelar Piala AFF tahun ini juga dibuktikan lewat keseriusan mereka menatap dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Publik Vietnam Cemen: Penyebab Kemunduran Sepak Bola Kami Adalah Timnas Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X