Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Termasuk Jay Idzes, 6 Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen Lawan Filipina

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Mei 2024 | 11:31 WIB
Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, merayakan gol ke gawang Vietnam pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi (26/3/2024).
AFP
Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, merayakan gol ke gawang Vietnam pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi (26/3/2024).

SUPERBALL.ID - Alarm kuning Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, enam pemain terancam absen saat menjamu Filipina di SUGBK.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina dalam lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024.

Dua pertandingan tersebut akan dijalani Timnas Indonesia sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong telah mengumpulkan 7 poin hasil empat laga, dengan rincian satu kalah, satu imbang dan dua kemenangan.

Jika Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka Marselino Ferdinan dkk sekaligus mengamankan tiket ke Piala Asia 2027.

Karena itu, kemenangan di laga melawan Timnas Irak atau Timnas Filipina sangat penting untuk didapatkan, apalagi laga dimainkan di kandang sendiri.

Meski begitu, Timnas Indonesia bukan tanpa masalah yang mengancam, alarm kuning bagi para pemain skuad Garuda saat melawan Filipina.

Sebanyak enam pemain terancam absen karena akumulasi kartu kuning, hal ini tentu bisa menimbulkan mala petaka bagi timnas.

Sesuai aturan, pemain dengan akumulasi dua kartu kuning harus menjalani sanksi berupa absen di satu pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X