Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Misteri Rumput SUGBK, Shin Tae-yong: Siang Malam Saya Pantau Kondisinya

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 1 Juni 2024 | 23:38 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat Menghadiri Press Conference jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat Menghadiri Press Conference jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku selalu memantau kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada yang menarik soal SUGBK dan Shin Tae-yong jelang digunakan menggelar Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024.

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia menjalani dua partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimulai melawan Irak.

Duel melawan Irak digelar pada Kamis (6/6/2024), barulah lima hari berselang giliran menjamu Filipina pada Selasa (11/6/2024).

Kedua pertandingan ini digelar di SUGBK, di saat kondisi rumput stadion terbesar Tanah Air diragukan berada pada kualitas terbaiknya.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya melawan Vietnam pada Maret lalu, saat itu rumput lapangan SUGBK tidak terlihat bagus.

Beberapa titik memperlihatkan rumput berwarna cokelat, hingga bahkan mendapat kritik dari Philippe Troussier yang saat itu masih berstatus pelatih Timnas Vietnam.

Bukannya mengalami perbaikan kondisi, hingga sepekan sebelum laga melawan Irak digelar, kondisi rumput SUGBK dirasa masih sama.

Apalagi SUGBK baru saja dipakai untuk menggelar konser boyband asal Korea Selatan, NCT, pada 18 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Kim Sang-sik Ambil Keputusan Kontroversial, Kapten Timnas Vietnam Angkat Bicara


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X