Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lawan Tanzania Penting? Pemain Timnas Indonesia Berharap Tidak Cedera

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 1 Juni 2024 | 22:07 WIB
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat Menghadiri Press Conference jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat Menghadiri Press Conference jelang lawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

SUPERBALL.ID - Dua sisi laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania, pemain Timnas Indonesia justru dibuat khawatir dengan ancaman cedera.

Timnas Indonesia dihadapkan Tanzania dalam pertandingan uji coba sebelum laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Minggu (2/6/2024).

Duel Timnas Indonesia melawan Tanzania digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pertandingan yang tidak jadi masuk kalender FIFA.

Sedikit drama yang menggelitik, saat PSSI bimbang dalam menentukan apakah laga melawan Tanzania didaftarkan kalender FIFA atau tidak.

Setelah sempat akan didaftarkan, pada akhirnya Shin Tae-yong meminta pertandingan melawan Tanzania hanya berstatus uji coba biasa.

Pertandingan melawan Tanzania memang memiliki dua sisi, saat Shin Tae-yong berharap semua pemainnya bisa diturunkan di laga itu.

Pelatih asal Korea Selatan ini ingin memastikan kesiapan para pemain, sekaligus melihat kualitas anak didiknya yang baru dipanggil ke timnas.

Namun di sisi lain, duel melawan Tanzania bisa jadi petaka bagi pemain karena bisa menimbulkan keadaan yang tidak diinginkan seperti cedera.

Pentingnya pertandingan uji coba diakui oleh kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, hal ini dilontarkan dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Tanzania Live Pukul 15.30 WIB


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X