Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pedas! Ultimatum Erick Thohir ke Elkan Baggott: Nggak Mau Main? Cari Pemain Lain

By Eko Isdiyanto - Senin, 3 Juni 2024 | 09:58 WIB
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memberi angin segar kepada Shin Tae-yong usai pulih dari cedera.
PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memberi angin segar kepada Shin Tae-yong usai pulih dari cedera.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir mengirim ultimatum kepada para pemain yang sudah tak ingin membela Timnas Indonesia, Elkan Baggott sangat bisa ditendang Shin Tae-yong.

Erick Thohir melontarkan komentar menohok Elkan Baggott, sosok pemain Timnas Indonesia yang akhir-akhir ini tengah jadi perbincangan publik.

Secara khusus, Erick Thohir meminta Shin Tae-yong mencari pemain pengganti lain jika Elkan Baggott hanya setengah-setengah membela Timnas Indonesia.

Meski begitu, pesan ini disampaikan Menteri BUMN secara menyeluruh kepada para pemain Timnas Indonesia, tak hanya kepada Elkan Baggott.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa PSSI dan Timnas Indonesia tidak bisa memaksa pemain yang tidak mau membela Skuad Garuda untuk bermain.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Elkan Baggott Sudah Merelakan Timnas Indonesia

Polemik soal Elkan Baggott ini mencuat pasca Shin Tae-yong mengeluarkan 22 daftar nama yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan Juni 2024.

Dalam daftar tersebut, tidak ada nama Elkan Baggott, sebelumnya sang pemain dicap mangkir dari pemanggilan Timnas U-23 Indonesia.

Saat Timnas U-23 Indonesia menjalani laga play-off Olimpiade Paris 2024, Elkan Baggott justru memilih untuk berlibur dengan kekasihnya di Maladewa.

"Saya harapkan juga pemain harus serius, bukan buat semua, ya bukan hanya buat Elkan, buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional," ucap Erick.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X