Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Satu Komisi dengan Bos PSIS Semarang di DPR RI, Putra Nababan Fraksi PDI-P Bikin Fan Timnas Indonesia Murka

By Eko Isdiyanto - Senin, 3 Juni 2024 | 18:11 WIB
Fans Timnas Indonesia.
Ndaru
Fans Timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Putra Nababan, membuat fan Timnas Indonesia murka karena pernyataannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Putra Nababan dalam Raker Komisi X DPR RI yang dipimpin Dr. Ir Hetifah Siafudian, membahas proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Hasil rapat yang digelar pada Senin (3/6/2024) memutuskan bahwa DPR RI menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI untuk Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Dalam keterangan yang disampaikan, Putra Nababan menyentil soal komposisi pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini.

Anggota Komisi X fraksi PDIP itu meminta agar komposisi Timnas Indonesia harus berimbang antara pemain naturalisasi dan pemain nasional (lokal).

Putra Nababan meminta komposisi pemain nasional di Timnas Indonesia sebanyak 60 persen, sementara sisanya bisa diisi para pemain naturalisasi.

"Saya meminta kalau bisa 60 persen pemain nasional yang main. Jangan melulu di lapangan pemain naturalisasi," ucap Putra Nababan.

"Jangan sampai dibalik atas nama kemenangan dan sebagainya itu jadi dibalik," imbuhnya.

Tak sampai di situ, mantan jurnalis senior ini juga menyoroti aktivitas naturalisasi di era Shin Tae-yong menjadi yang terbanyak.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Irak - Kondisi Internal Skuad Garuda Seperti Ini


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X