Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kim Sang-sik Sesumbar Lampaui Park Hang-seo dan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Korea Terhebat di ASEAN

By Ragil Darmawan - Rabu, 5 Juni 2024 | 18:52 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Pelatih anyar Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, sesumbar dirinya akan melampaui dua seniornya jelang melakoni laga debut bersama Golden Star Warriors.

Seperti diketahui, Kim Sang-sik baru-baru ini ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menjadi pelatih kepala di Timnas Vietnam menggantikan Philippe Troussier.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru, Kim Sang-sik akan memulai pertandingan debutnya di ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan jadwal, Timnas Vietnam akan menghadapi Timnas Filipina dalam pertandingan kelima Grup F pada Kamis (6/6/2024).

Menjelang bentrokan melawan Filipina, Kim Sang-sik berambisi meraih poin penuh di laga tersebut.

Hal itu ia sampaikan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Respons Pelatih Filipina soal Pemain Naturalisasi yang Tak Bisa Nyanyi Lagu Kebangsaan

Bahkan juru taktik berusia 47 tahun itu menjadikan laga debut pelatih legendaris Timnas Vietnam Park Hang-seo sebagai perbandingan.

Saat memimpin Timnas Vietnam, Park Hang-seo menjadi satu-satunya pelatih Golden Star Warriors (dalam 10 tahun terakhir) yang gagal mencatatkan kemenangan di laga debutnya.

Saat itu (November 2017), Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Afghanistan di ajang Kualifikasi Piala Asia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : vnexpress.net, Transfermarkt.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X