Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Reaksi Media Vietnam saat Tahu Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan

By Eko Isdiyanto - Senin, 10 Juni 2024 | 12:50 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Sempat sesumbar, kini Tom Saintfiet mulai menunjukkan sifat jiper menghadapi Indonesia.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Sempat sesumbar, kini Tom Saintfiet mulai menunjukkan sifat jiper menghadapi Indonesia.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengaku mendapat ancaman pembunuhan karena berita miring soal membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita soal Tom Sainfiet yang menyebut Filipina akan membantu Timnas Vietnam untuk lolos ke putara ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang banyak berseliweran.

Tak hanya di dalam negeri, tetapi juga di negara ASEAN lainnya, tak terkecuali publik Vietnam dengan beberapa media lokalnya.

Hal ini mengacu pada pernyataan yang dilontarkan Tom Saintfiet usai Filipina kalah dramatis dari Vietnam dengan skor 2-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6/2024).

Merasa ada yang janggal dengan penafsiran media-media Vietnam, Tom Saintfiet pun akhirnya meluruskan apa yang jadi maksudnya.

"Jurnalis Vietnam bertanya, apa yang Anda pikirkan tentang tim Vietnam? Saya menjawab pertanyaan dari jurnalis Vietnam," ucap Tom Saintfiet pada Senin (10/6/2024).

"Saya tidak mengatakan itu di media Filipina, saya tidak mengatakannya di media internasional," imbuhnya.

"Vietnam memiliki kesempatan. Jika kita menang, dan kita akan mencoba untuk menang, kita tidak ingin menang karena Vietnam, kita ingin menang karena Filipina."

"Jika kita bermain di Filipina, jika Indonesia bermain di Argentina, mereka akan mencoba untuk menang. Jika kita bermain di Indonesia, kita akan mencoba untuk menang."

Baca Juga: Legenda Vietnam: Timnas Indonesia Libas Filipina Dua Gol Tanpa Balas, Skuad Kim Sang-sik Dipermak Irak


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X