Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Saling Sikut Timnas Indonesia dan Malaysia Demi Poin FIFA, Selisih Cuma 1 Angka

By Eko Isdiyanto - Selasa, 11 Juni 2024 | 17:04 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Laga pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi aksi saling sikut antara Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia.

Bukan saling sikut secara harfiah, melainkan perumpamaan dalam perebutan poin FIFA dari laga yang dijalani di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain persaingan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kemenangan juga diincar Timnas Malaysia guna mengamankan poin FIFA.

Skuad Harimau Malaya masih memiliki asa lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan mampu melibas Taiwan dengan minimal 7 gol.

Sambil berharap Kirgistan menelan kekalahan dari Oman, dengan begitu skuad asuhan Kim Pan-gon akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, kemenangan atas Taiwan juga akan memberi Malaysia tambahan poin FIFA sebesar +10,23 dan membuat koleksi poin total menjadi 1.107 poin.

Berbekal poin tersebut, Malaysia akan melompat dua tangga dari posisi saat ini termasuk mengangkagi Timnas Indonesia yang duduk di peringkat ke-133.

Namun, harapan itu bisa pupus dan hanya akan jadi angan jika Timnas Indonesia mampu mengatasi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pasalnya, kemenangan Skuad Garuda atas tamunya, Filipina, akan memberi tambahan poin untuk Timnas Indonesia sebanyak +11,72 poin.

Baca Juga: Timnas Malaysia Butuh Kemenangan Besar di Laga Pamungkas, Kim Pan-gon Panggil Aguero


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X