Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Tidak Boleh Gagal ke Piala Dunia 2026

By Eko Isdiyanto - Kamis, 13 Juni 2024 | 15:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

SUPERBALL.ID - Dampak lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir beri ultimatum ke Skuad Garuda.

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, lewat perjuangan keras di putaran kedua kualifikasi.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong mengakhiri 6 laga fase Grup F dengan torehan 3 kemenangan sekali imbang dan menelan dua kali kekalahan.

Torehan itu membuat Marselino Ferdinan dkk mengumpulkan total 10 poin dan bertengger di peringkat kedua klasemen akhir Grup F.

Terpaut 8 angka dari Irak di peringkat pertama dan selisih empat angka dari Vietnam yang duduk di peringkat ketiga, sementara dasar klasemen jadi milik Filipina.

Meski begitu, Timnas Indonesia masuk pot 6 untuk drawing fase grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar akhir Juni mendatang di Malaysia.

Tim besutan Shin Tae-yong sudah dinanti 10 pertandingan yang bakal dijalani hingga Juni 2025, tak cuma itu lawan-lawan tangguh pun telah memantau.

Jepang, Korea Selatan, Australia tentu jadi ancaman, meski ada delapan tempat bagi tim Asia untuk berlaga di Piala Dunia 2026.

Termasuk melewati babak play-off melawan wakil dari konfederasi benua lainnya, jalan Timnas Indonesia masih panjang.

Baca Juga: Bonus Timnas Indonesia Masih Misteri, Thailand Nggak Sampai Rp500 Ribu per Pemain


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X