Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Coba Amankan Pemain Rp69 Miliar yang Disia-siakan Timnas Belanda

By Eko Isdiyanto - Minggu, 16 Juni 2024 | 20:16 WIB
Harry Maguire berebut bola dengan Kevin Diks dalam laga Man United vs FC Copenhagen pada lanjutan Liga Champions di Old Trafford (24/10/2023).
PAUL ELLIS/AFP
Harry Maguire berebut bola dengan Kevin Diks dalam laga Man United vs FC Copenhagen pada lanjutan Liga Champions di Old Trafford (24/10/2023).

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dikabarkan mencoba mengamankan pemain bernilai Rp69 miliar yang disia-siakan Timnas Belanda dari EURO 2024.

Berhembus kabar cukup menarik soal pemain keturunan Indonesia yang disia-siakan Timnas Belanda usai tak turut disertakan di skuad EURO 2024.

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan begitu calon lawan yang bakal dihadapi nanti tentu akan lebih kuat.

Jika melihat komposisi skuad Garuda saat ini, memang sudah diperkuat banyak pemain keturunan, teranyar Calvin Verdonk di posisi bek kiri.

Meski begitu, Timnas Indonesia dinilai masih butuh tambahan pemain guna memiliki kedalaman skuad untuk fase lanjutan kualifikasi nanti.

Kabar menarik pun menyeruak seiring itu, menyebutkan bahwa PSSI akan memproyeksikan dua pemain keturunan lagi untuk dinaturalisasi.

Pemain pertama yang dimaksud adalah Ole Romeny, penyerang FC Utrecht yang diketahui memiliki garis keturunan Indonesia.

Dan pemain kedua, sosok yang memiliki nilai pasaran mencapai Rp69 miliar dan bermain untuk salah satu klub kondang Benua Eropa, FC Copenhagen.

Lantas apakah kabar tersebut benar? hal ini disampaikan salah satu pengamat Tanah Air, Ronny Pangemanan atau akrab disapa Bung Ropan.

Baca Juga: Erick Thohir Ultimatum Timnas Indonesia Tidak Boleh Gagal ke Piala Dunia 2026


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X