Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kawin Kiper Thailand yang Pernah Bikin Boaz Solossa Cs Menangis Putuskan Pensiun

By Eko Isdiyanto - Senin, 17 Juni 2024 | 18:40 WIB
Kiper Thailand Kawin Thammasatchanan (kanan) usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF, Rabu (29/12/2021) malam WIB.
SIAMSPORT.CO.TH
Kiper Thailand Kawin Thammasatchanan (kanan) usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Eks kiper Timnas Thailand yang pernah bikin Boaz Solossa Cs menangis di final Piala AFF 2016 memutuskan pensiun usai 17 tahun berkarier.

Pada Senin (17/6/2024), mantan kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan, secara tiba-tiba membuat jagat maya publik Negeri Seribu Pagoda bergejolak.

Bukan tanpa alasan sepak bola Thailand dibuat terguncang, pasalnya Kawin Thamsatchanan memutuskan pensiun dari karier profesionalnya sebagai kiper.

Hal itu diumumkan Kawin melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun media sosial pribadinya, berisi kabar mengenai pensiunnya dirinya.

Tidak ada alasan khusus yang membuat Kawin pensiun, ia hanya merasa 17 tahun berkarier di dunia sepak bola sudah cukup baginya.

Kawin un berterima kasih kepada Muangthong United, tak hanya jadi klub terlama yang pernah ia bela, tetapi juga klub terakhir yang dibelanya.

"Sudah waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola profesional. Saya telah menjalani karir sepak bola profesional saya selama 17 tahun terakhir," tulis Kawin.

"Memainkan pertandingan terakhir saya untuk Muangthong adalah kenangan yang berharga. Kami telah menemani satu sama lain dalam perjalanan menuju Kejurnas hingga saat ini."

"Terima kasih tim Thailand, rumah selalu ada di hati saya. Saya merasa seperti dilahirkan di sini. Memenuhi impian seorang anak normal yang ingin menjadi pemain sepak bola," imbuhnya.

Baca Juga: Kiper Singapura Penjegal Timnas Thailand Ketakutan Dikirimi Uang Terus oleh Suporter China, Ini Tindakannya


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X