Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kim Pan-gon Akui DNA Timnas Malaysia Menang Comeback, Siap Kejar Timnas Indonesia ke Arab Saudi

By Eko Isdiyanto - Senin, 17 Juni 2024 | 19:34 WIB
Pelatih kepala Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.
X.COM/FAM_MALAYSIA
Pelatih kepala Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, beberkan DNA sepak bola skuad Harimau Malaya, siap dipakai mengejar Timnas Indonesia ke Arab Saudi.

Kim Pan-gon mencoba mengambil berkah dari perjalanan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sudah berakhir.

Skuad berjuluk Harimau Malaya berakhir di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan koleksi 10 poin, mimpi ke putaran ketiga pun lenyap.

Asa tim besutan Kim Pan-gon lolos ke putaran ketiga sebenarnya masih ada hingga laga pamungkas fase grup di putaran kedua.

Namun harus memenuhi dua syarat, di antaranya menang dengan selisih 8 gol dari Taiwan dan Kirgistan kalah dari Oman.

Sayangnya skenario itu tak terwujud, takdir berkehendak lain saat Taiwan justru mampu memberi perlawanan sengit dan Kirgistan imbang lawan Oman.

Bahkan Malaysia tertinggal satu gol lebih dulu saat melawan Taiwan, sebelum akhirnya berbalik unggul dan menyudahi laga dengan skor akhir 3-1.

Berbicara secara khusus soal pertandingan tersebut, Kim Pan-gon meyakini jika menang comeback merupakan DNA sebenarnya Timnas Malaysia.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui tim asuhannya melakukan banyak kesalahan di laga melawan Taiwan, namun karena DNA itu akhirnya berbalik unggul.

Baca Juga: Kata FAM soal Potensi Datangkan Pemain Keturunan Baru untuk Bela Timnas Malaysia


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X