Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Regulasi Baru Liga 1 Memakan Korban, Bursa Transfer Kedatangan Komoditi Panas Asal Jepang

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 Juni 2024 | 05:30 WIB
Pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah dan Taisei Marukawa saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).
INSTAGRAM/PSIS SEMARANG
Pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah dan Taisei Marukawa saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

 

SUPERBALL.ID - Regulasi baru Liga 1 2024/2025 sudah memakan korban, satu komoditi panas asal Jepang bakal meramaikan bursa transfer yang mulai bergulir pada Agustus mendatang.

PSIS Semarang menjadi tim yang terdampak regulasi baru Liga 1 musim depan perihal penggunaan pemain asing, Taisei Marukawa akhirnya dilepas.

Kabar mengenai dilepasnya Taise Marukawa oleh PSIS Semarang dibagikan lewat laman resmi klub, lantas regulasi apa yang mengganjal?.

Menurut PSIS Semarang, lewat pernyataan yang dibagikan lewat laman resmi klub, Liga 1 2024/2025 sebenarnya memperbolehkan tim memiliki dua pemain asing Asia.

Meski begitu, kedua pemain asing Asia ini tidak diperbolehkan bermain bersama dalam satu pertandingan.

Jika ingin memainkan keduanya dalam pertandingan, maka harus menarik keluar satu pemain dan memasukkan pemain lainnya.

Setiap pemain asing Asia yang bermain, harus digantikan pemain asing Asia lainnya untuk bisa memainkan keduanya.

PSIS Semarang diketahui memiliki dua pemain asing Asia, selain Taisei Marukawa, ada pula Gali Freitas asal Timor Leste.

Kedua pemain yang notabene selalu dimainkan bersama saat PSIS berlaga di musim Liga 1 2023, hingga pada akhirnya keputusan berani pun diambil.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Hanya Masa Lalu, Taisei Marukawa Bertekad Jebol Gawang Bajul Ijo


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X