Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Euro 2024 - Timnas Pusat Menang Banyak, Ngomong Apa Aja Enak

By Taufik Batubara - Rabu, 3 Juli 2024 | 08:14 WIB
Cody Gakpo (kanan) selebrasi dengan rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Rumania. Timnas Pusat alias Belanda menang 3-0 dan lolos ke perempat final Euro 2024.
AFP
Cody Gakpo (kanan) selebrasi dengan rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Rumania. Timnas Pusat alias Belanda menang 3-0 dan lolos ke perempat final Euro 2024.

SUPERBALL.ID - Menang banyak atas Rumania, tak ada yang menyangka Timnas Pusat alias Belanda bisa tampil segila itu.

Pada malam itu, Selasa (2/7/2024), Stadion Allianz Arena, Munich, yang dipadati 65.012 penonton benar-benar menjadi milik Timnas Pusat.

Dalam babak 16 besar tersebut, striker Belanda Cody Gakpo mencetak gol ketiganya di Euro 2024 pada menit ke-20 sekaligus menjadikannya top scorer bersama tiga pemain lain.

Namun, hanya pemain Liverpool itu bersama gelandang serang Jerman Jamal Musiala yang masih berpeluang menambah gol.

Sedangkan dua pemain lainnya, Georges Mikautadze (Georgia) dan Ivan Schranz (Slovakia), sudah terhenti karena tim mereka tersingkir di babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Euro 2024 - Singkirkan Austria, Turki Tantang Belanda di Babak 8 Besar

Setelah Gakpo, pemain cadangan Donyell Malen menambah dua gol telat menit ke-83 dan 90+3 untuk meloloskan Belanda ke perempat final dengan kemenangan telak 3-0.

Sebelum duel itu, tim berjuluk Oranje tersebut mendapat kecaman luar biasa dari media dan fans karena penampilan buruk pertahanan mereka pada laga terakhir grup saat kalah 3-2 dari Austria.

Namun, mereka rupanya bisa meresponsnya dengan lebih tenang dan terkendali saat mencapai perempat final Euro untuk pertama kalinya sejak 2008.

Rumania menguasai bola selama seperempat jam pertama sebelum Belanda perlahan mulai mengambil alih kendali pertandingan.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : ESPN.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X