Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cuma Bisa Lolos Piala Asia, Malaysia Pikir-pikir Perpanjang Kontrak Kim Pan-gon

By Eko Isdiyanto - Jumat, 5 Juli 2024 | 15:36 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat memberikan instruksi pada duel kontra Korea Selatan di Piala Asia 2023 (25/1/2024).
HECTOR RETAMAL/AFP
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat memberikan instruksi pada duel kontra Korea Selatan di Piala Asia 2023 (25/1/2024).

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum yakin memperpanjang kontrak Kim Pan-gon setelah hanya membawa Harimau Malaya lolos Piala Asia 2023.

Kiprah Kim Pan-gon sebagai pelatih Timnas Malaysia hingga saat ini dianggap tidak terlalu istimewa sejak ditunjuk pada tahun 2022.

Kim Pan-gon hanya bisa membawa Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023, itu pun hanya sampai di babak penyisihan grup.

Timnas Malaysia sempat tampil menjanjikan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi pada akhirnya gagal lolos ke putaran ketiga.

Hanya itu prestasi yang bisa dibanggakan pria Korea Selatan yang juga kompatriot Shin Tae-yong itu, nasibnya kini jadi sorotan.

Menarik dinantikan bagaimana Federasi Malaysia akan bersikap terhadap masa depan Kim Pan-gon dengan kontrak di Timnas Malaysia yang cuma tersisa setahun lagi.

Beberapa turnamen tersisa di tahun 2024 mungkin bisa jadi pertimbangan, termasuk turnamen yang dibuat sendiri yakni Festival Sepak Bola Merdeka 2024.

Kemudian ada Piala AFF 2024 dan Kualifikasi Piala Asia 2027, hasil maksimal akan jadi faktor dari keputusan yang dibuat FAM untuk Kim Pan-gon.

Menanggapi hal itu, Datuk Wira Mohd Yusoff bin Haji Mahadi selaku Wakil Presiden FAM angkat bicara soal diperpanjang atau tidaknya pelatih asal Korea.

Baca Juga: Pelatih Asal Malaysia Sarankan Piala Merdeka Jadi Ajang Seleksi Pemain Baru Jelang ASEAN Cup 2024


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X