Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iri dengan Thailand, Publik Malaysia Tuntut Laga Uji Coba Lawan Rusia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 12 Juli 2024 | 20:17 WIB
Kim Pan-gon memimpin sesi latihan Timnas Malaysia jelang pertandingan melawan tuan rumah Kirgistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon memimpin sesi latihan Timnas Malaysia jelang pertandingan melawan tuan rumah Kirgistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

SUPERBALL.ID - Resah dan gelisah melihat gebrakan-gebrakan tim di Asia Tenggara, publik Malaysia menuntut digelarnya laga uji coba melawan tim tuan rumah Piala Dunia 2018.

Tim-tim Asia Tenggara saat ini tengah berlomba-lomba menggelar turnamen dan laga uji coba melawan tim kuat di penghujung akhir 2024.

Hal ini tak lepas dari kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menjadi satu-satunya wakil ASEAN.

Hanya Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim-tim lain seperti Thailand dan Vietnam gagal.

Untuk menjaga gengsi sekaligus jaga-jaga agar peringkat FIFA mereka tidak sampai dilampaui Timnas Indonesia, FIFA Matchday pun dimanfaatkan.

Agenda resmi FIFA dipakai untuk menjaga poin agar tidak tertikung Skuad Garuda, lawan kuat dipilih untuk pertandingan nanti.

Thailand menggelar turnamen Piala Raja 2024 dengan mengundang tiga tim yakni Suriah, Tajikistan dan Filipina.

Sementara itu, Vietnam menggelar turnamen dengan India dan Lebanon sebagai lawannya, namun tak berhenti sampai di situ.

Vietnam dan Thailand juga dikabarkan telah sepakat menggelar laga uji coba dan masuk dalam agenda resmi FIFA.

Baca Juga: Bersinar di Liga, 3 Bintang Muda Diusulkan Bela Timnas Malaysia di Piala Merdeka 2024


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X