Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senin Gila di Inggris, 2 Juta Pekerja Izin Cuti Buntut Kalah di Final Euro 2024

By Eko Isdiyanto - Selasa, 16 Juli 2024 | 09:52 WIB
Ekspresi sedih ditujukkan Declan Rice usai gagal membawa Timnas Inggris menjuarai Euro 2024.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Ekspresi sedih ditujukkan Declan Rice usai gagal membawa Timnas Inggris menjuarai Euro 2024.

SUPERBALL.ID - Setelah malam penuh drama di Berlin, Senin yang pengar bisa membuat sebanyak dua juta orang Negeri Ratu Elizabeth mengaku sakit.

Jutaan orang dengan mata sayunya diperkirakaan bekerja dari rumah, sementara sejumlah sekolah mengizinkan siswanya datang terlambat.

Semua karena mereka begadang semalaman menyaksikan Timnas Inggris berlaga di final Euro 2024 melawan Timnas Spanyol yang akhirnya kalah.

Menurut laporan Daily Mail, pemilik supermarker Lidl memberi waktu tidur siang untuk 30 ribu stafnya dan membuka toko satu jam lebih lambat.

Sementara itu, perusahaan klaim cedera daring claims.co.uk menghitung adanya lonjakan jumlah orang yang mengajukan izin sakit.

Dari yang rata-rata setiap harinya hanya 425 ribu, meningkat pesat seiring kekalahan Timnas Inggris di final Euro 2024.

Diperkirakan jumlah tersebut meningkat hingga lima kali lipat, menyebabkan potensi kerugian ekonomi di Inggris hingga 1,9 miliar poundsterling.

Hal ini berdasarkan pengalaman kekalahan Inggris di final Euro 2020 lalu, jumlah pekerja yang izin sakit tidak masuk kerja meroket hingga 232 persen saat itu.

"Sehari setelah kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020 tahun 2021, ketidakhadiran karena sakit meroket 232 persen, menurut data dari Bright HR," tulis Daily Mail.

Baca Juga: Sempat Diremehkan, Cucurella Sindir Balik Legenda Man United Usai Antar Spanyol Kalahkan Inggris di Final Euro 2024


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Dailymail.co.uk, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X