Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup U-19 2024 - Iri Lihat Indonesia, Pelatih Timor Leste Sesumbar Bisa Juara Asal Jadi Tuan Rumah

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 Juli 2024 | 19:19 WIB
Pelatiih Timor Leste U-19 Eduardo Pereira saat memberikan komentar dihadapan media di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur,   selasa (23/7/2024) malam WIB.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pelatiih Timor Leste U-19 Eduardo Pereira saat memberikan komentar dihadapan media di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, selasa (23/7/2024) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, sesumbar bisa juara di ASEAN Cup U-19 jika menjadi tuan rumah seperti Indonesia saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Eduardo Pereira dalam konferensi pers pasca pertandingan melawan Timnas U-19 Indonesia pada Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Di pertandingan terakhir fase Grup A itu, Timnas U-19 Timor Leste kalah telak meski mampu membobol gawang Indonesia sebanyak dua kali, skor akhir 2-6 untuk kekalahan mereka.

Hasil yang sekaligus memastikan tersingkirnya Timor Leste dari ASEAN Cup U-19 2024, mereka gagal bersaing dalam perebutan runner-up terbaik untuk lolos ke semifinal.

Sementara, Timnas U-19 Indonesia memastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup C, Eduardo Pereira meyakini skuad muda Garuda mampu meraih gelar juara.

Bukan tanpa alasan pelatih berusai 52 tahun itu berkata demikian, Indonesia dinilai memiliki keberuntungan yang sangat besar sebagai tuan rumah turnamen ajang ini.

Keberuntungan yang jika didapatkan oleh Timor Leste, maka mereka juga memiliki potensi untuk bisa memenangi turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-19 ini.

Eduardo Pereira sangat yakin Timor Leste bisa keluar sebagai juara jika berstatus tuan rumah, namun untuk menyandang status tersebut dinilai kecil kemungkinan bisa terwujud.

Terlepas dari itu, bagi Eduardo Pereira, tampil melawan Indonesia dan bisa mencetak gol ke gawang skuad muda Garuda dirasa sudah cukup untuk Timor Leste.

Baca Juga: Ada Tawaran Mengejutkan dari Timnas Malaysia yang Bisa Bikin Park Hang-seo Sulit Menolak


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X