Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Jebol Gawang Malaysia, Indra Sjafri Bicara Kondisi Buffon

By Eko Isdiyanto - Minggu, 28 Juli 2024 | 17:54 WIB
Muhammad Alfharezzy Buffon (nomor 5) mengenakan pelindung kepala usai pelipisnya robek dan baru dijahit usai dilarikan ke rumah sakit.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Muhammad Alfharezzy Buffon (nomor 5) mengenakan pelindung kepala usai pelipisnya robek dan baru dijahit usai dilarikan ke rumah sakit.

SUPERBALL.ID - Pencetak gol Indonesia ke gawang Malaysia di semifinal ASEAN Cup U-19 2024, Alfharezzi Buffon, sempat dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan.

Pertandingan semifinal ASEAN Cup U-19 2024 yan digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berakhir dengan skor 1-0.

Satu gol Timnas U-19 Indonesia ke gawang Malaysia tercipta berkat tendangan Alfharezzi Buffon yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Kemenangan atas Malaysia membawa Indonesia melaju ke final dan bakal bersua Thailand yang sebelumnya berhasil mengalahkan Australia 1-0.

Meski begitu, Indra Sjafri harus mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di laga final nanti perihal kondisi Buffon.

Selepas laga melawan Malaysia, Buffon segera dibawa ke rumah sakit guna mendapat penanganan lebih lanjut akan kondisi pelipis matanya.

Pemain muda Borneo FC ini sempat mengalami masalah pada area mata, tepatnya di pelipis yang robek dan tidak sempat dijahit usai terlibat insiden.

Hal itulah yang membuat Buffon segera dilarikan ke rumah sakit, sementara Indra Sjafri belum mengetahui kepastian kondisi sang pemain.

Parah atau tidaknya cedera Buffon tentu akan berpengaruh terhadap ketersediaan sang pemain untuk laga final melawan Thailand.

Baca Juga: Keputusan Menarik Arkhan Kaka Murni Permintaan Indra Sjafri, Apa Alasannya?


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Kompas.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X