Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Taktik Busuk China, Erick Thohir Beri Ancaman untuk Lawan Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 Juli 2024 | 18:45 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir melontarkan ancaman untuk lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena 'taktik busuk' China.

Federasi Sepak Bola China (CFA) bikin Erick Thohir murka, ancaman pun dilontarkan untuk semua lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

CFA telah menunjuk stadion yang akan dipakai sebagai kandang Timnas China untuk menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Stadion yang dimaksud adalah Qingdao Youth Football Stadium, AFC pun telah menyetujui venue yang akan dipakai Timnas China tersebut.

Venue ini bukan stadion yang biasa dipakai skuad Tirai Bambu, selain itu akan membuat Timnas Indonesia melakukan perjalanan sangat panjang.

Lokasi Stadion Qingdao terletak sangat jauh dari bandara yang menjadi transit Skuad Garuda kala melawat ke China.

Timnas Indonesia akan melawat ke China pada matchday keempat fase grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 15 Oktober 2024.

Menurut Eric Thohir, jarak yang harus ditempuh Skuad Garuda menuju venue Stadion Qingdao membutuhkan waktu nyaris tujuh jam perjalanan dari Beijing.

Sementara pada 10 Oktober, Timnas Indonesia harus melakoni pertandingan melawan Bahrain lebih dulu, juga berstatus laga tandang.

Baca Juga: TC Jangka Panjang Hanya Berlaku untuk Timnas Kelompok Umur, Bukan Senior


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X