Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Termasuk Kanjuruhan, Pemerintah Gelontorkan Dana Hampir Rp 3 Triliun untuk Renovasi Stadion

By Eko Isdiyanto - Jumat, 9 Agustus 2024 | 10:37 WIB
Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur , termasuk salah satu stadion yang akan direnovasi pemerintah Indonesia.
ISTIMEWA
Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur , termasuk salah satu stadion yang akan direnovasi pemerintah Indonesia.

SUPERBALL.ID - Pemerintah Indonesia menyiapkan dana mencapai Rp 2,8 triliun untuk merenovasi total 21 stadion, termasuk salah satunya Stadion Kanjuruhan Malang.

Kabar terbaru rencana renovasi stadion oleh pemerintah Indonesia, Erick Thohir selaku Ketum PSSI membeberkan jumlah dana yang digelontorkan.

Rencana renovasi stadion menjadi fokus pemerintah Indonesia sejak 2023, tepatnya pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa.

Tragedi yang mendapat sorotan dunia itu sampai membuat FIFA menuntun Indonesia untuk melakukan transformasi sepak bola di Tanah Air.

Salah satu keseriusan PSSI dan pemerintah terhadap tuntutan transformasi sepak bola Indonesia ini adalah dengan renovasi stadion.

Terdapat total 21 stadion yang tersebar di seluruh Indonesia nantinya akan direnovasi pemerintah sesuai dengan regulasi dan standar FIFA.

Mulai dari Aceh, Sumatera hingga Pulau Jawa dengan gelontoran dana yang dikeluarkan pemerintah menggunakan APBN hingga Rp 2,874 triliun.

"Kolaborasi pemerintah dan PSSI menjadi salah satu kunci transformasi sepak bola Indonesia bisa terwujud."

"Salah satunya, pembangunan dan renovasi 21 stadion di 11 provinsi yang menggunakan APBN dengan anggaran Rp 2,874 triliun," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Terusir dari My Dinh, Vietnam Tiru China Kerjai Timnas Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X