Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Era Kim Sang-sik, Pengamat Lokal Dukung Timnas Vietnam Bermain Licik

By Eko Isdiyanto - Jumat, 16 Agustus 2024 | 17:00 WIB
Timnas Vietnam era Kim Sang-sik mendapat dukungan agar bermain licik.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam era Kim Sang-sik mendapat dukungan agar bermain licik.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam memasuki era baru di bawah pimpinan Kim Sang-sik sebagai pelatih, dukungan agar bermain licik datang dari pengamat lokal.

Kim Sang-sik memiliki kriteria tersendiri dalam membangun sebuah tim, setidaknya ada tiga aspek yang harus dimiliki para pemainnya.

Di antaranya bek dengan tekanan tinggi, gelandang kreatif dan striker yang licik, ketiga aspek ini jadi identitas Timnas Vietnam era Kim Sang-sik.

Sekaligus menjadi hal yang dipersiapkan skuad The Golden Stars Warrior dalam menyambut FIFA Matchday September 2024 melawan Rusia dan Thailand.

Quang Huy menyoroti kriteria pemain Timnas Vietnam yang dipatok Kim Sang-sik, ia memberikan dukungan penuh terhadap apa yang diinginkan pria Korea itu.

Khususnya perihal pemain berposisi sebagai penyerang alias striker yang harus menggunakan otaknya untuk bisa bermain licik.

Bagi Quang Huy, Vietnam punya modal memiliki striker ganas yang haus akan gol lewat postur tubuh tinggi dan besar serta sulit dilawan.

Karena itu, alih-alih memikirkan untuk membantu bertahan, seorang striker dinilai harus bisa bermain licik di depan gawang lawan.

Tentunya hal itu dilakukan demi membuka ruang agar para striker ini mampu menciptakan peluang dan mencetak gol.

Baca Juga: Kangkangi Indonesia, Pemain Naturalisasi Sebut Liga Vietnam Jauh Lebih Menantang


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X