Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Gabung Timnas Indonesia? Pemain Liga 1 Wajib Tahu Kriteria Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong,ungkap kriteria pemain untuk bisa masuk tim nasional.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong,ungkap kriteria pemain untuk bisa masuk tim nasional.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan kriterianya dalam memilih pemain untuk dipanggil memperkuat Skuad Garuda.

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sangat selektif soal pemilihan pemain yang dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Deretan bintang Liga 1 sempat menjadi wajah-wajah yang mengisi skuad Timnas Indonesia di tahun pertama Shin Tae-yong bergabung.

Seiring waktu berlalu, haluan beralih ke pemain keturunan yang perlahan menggeser posisi pemain-pemain Liga 1 yang memperkuat timnas.

Karena itu, Shin Tae-yong memilih untuk merombak timnas dengan lebih memercayai pemain muda sambil memantau talenta potensial.

Hasilnya pun terbilang memuaskan bagi sebagian fan Garuda dengan target demi target yang tercapai, termasuk di Kualifikasi Piala Dunia.

Meski begitu, tingkat kualitas pemain tidak serta merta membuat Shin Tae-yong terpukau, kontribusi terhadap tim yang paling utama.

Persaingan di level timnas ditata sedemikian mungkin, para pemain harus memahami di level mana kelemahan dan kelebihan mereka.

Itulah kriteria pertama Shin Tae-yong dalam memilih pemain timnas, baginya perbedaan kemampuan pemain hanya setipis kertas.

Baca Juga: Bung Towel di Mata Shin Tae-yong, Manfaat untuk Sepak Bola Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X