Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Contoh Generasi Bobrok Vietnam, Dulu Kapten di Piala Dunia Sekarang Nganggur

By Eko Isdiyanto - Minggu, 18 Agustus 2024 | 14:39 WIB
Nasib pilu mantan kapten Timnas U-20 Vietnam di Piala Dunia U-20 2017, Trong Dai yang kini menganggur.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Nasib pilu mantan kapten Timnas U-20 Vietnam di Piala Dunia U-20 2017, Trong Dai yang kini menganggur.

SUPERBALL.ID - Di balik merosotnya performa Timnas Vietnam, regenerasi pemain yang buruk jadi masalah tim nasional sepak bola Negeri Nasi, contoh buruknya Trong Dai.

Salah satu penyebab kegagalan Philippe Troussier saat menukangi Timnas Vietnam adalah regenerasi pemain yang kurang berjalan dengan baik.

Philippe Troussier dipaksa menggunakan pemain generasi Park Hang-seo yang notabene sudah berumur, sedangkan para pemain muda belum berkembang.

Hingga akhirnya pelatih berkebangsaan Prancis sepakat memutus kontraknya, Federasi Vietnam (VFF) pun menunjuk pelatih baru sebagai penggantinya.

Kompatriot Park Hang-seo, eks pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Kim Sang-sik yang kini diharapkan mampu mengangkat kembali derajat sepak bola Vietnam.

Fakta menarik soal regenerasi pemain Timnas Vietnam, kenyataan pilu yang dihadapi The Golden Stars Warriors tak main-main.

Salah satu contoh bobroknya generasi muda Vietnam saat ini, tak lagi peduli disiplin hingga terbelenggu dengan kemewahan yang ditawarkan klub.

Adalah Trong Dai, mantan kapten Timnas U-20 Vietnam di Piala Dunia U-20 2017 yang kini berakhir tanpa klub alias menganggur saat usianya baru 27 tahun.

Hai Phong Club memilih untuk melepas sang pemain setelah satu musim tanpa kontribusi berarti, klub ini memutuskan menendang Trong Dai.

Baca Juga: Nasib Buruk Harus Ditanggung Vietnam jika Salah Menilai Timnas U-22 Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X