Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persebaya Tersentuh oleh Dukungan Malaysia, Sebut Negeri Jiran Rumah Pertama Timnas Palestina

By Dwi Aryo Prihadi - Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:04 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Mohammed B.A. Rashid saat menguasai bola saat berlaga di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (16/8/2024) Sore WIB.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pemain Persebaya Surabaya Mohammed B.A. Rashid saat menguasai bola saat berlaga di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (16/8/2024) Sore WIB.

SUPERBALL.ID - Gelandang Persebaya Surabaya, Mohammed Rashid, mengaku tersentuh dengan dukungan dari suporter Malaysia terhadap Timnas Palestina.

Timnas Palestina tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi dua laga pertama Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Palestina akan memulai perjuangan di Grup B dengan menghadapi Timnas Korea Selatan pada 5 September mendatang.

Lima hari kemudian, tim peringkat 96 dunia itu akan melakoni pertandingan kandang pertama mereka melawan Timnas Yordania.

Baca Juga: Malaysia Rilis 23 Nama untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Ada Pemain Keturunan Italia

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) telah memilih Malaysia sebagai markas mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Palestina tidak bisa menggelar laga di negara sendiri menyusul konflik yang terjadi di Gaza sejak Oktober tahun lalu.

Meski berada ribuan mil jauhnya dari negara asalnya, pemain Palestina Mohammed Rashid menganggap Malaysia ibarat rumah bagi timnya.

Gelandang Persebaya Surabaya itu mengaku terharu dengan dukungan yang selama ini diberikan warga Malaysia terhadap Palestina.

Termasuk dukungan dari klub-klub Malaysia seperti Selangor dan Terengganu, yang telah menunjukkan solidaritas terhadap rakyat Palestina.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bharian.com.my, NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X