Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lokal Vs Naturalisasi? Striker Vietnam Penghancur Timnas Indonesia Nggak Takut Bersaing

By Eko Isdiyanto - Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:49 WIB
Striker Vietnam, Nguyen Tien Linh, tantang federasi segera datangkan pemain naturalisasi.
SOHA.VN
Striker Vietnam, Nguyen Tien Linh, tantang federasi segera datangkan pemain naturalisasi.

SUPERBALL.ID - Striker Timnas Vietnam yang pernah menghancurkan mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Nguyen Tien Linh, bicara lantang soal naturalisasi pemain.

Vietnam memang santer dikabarkan tengah memproses naturalisasi dua pemain asal Brasil yang berkarier di liga lokal (V-League).

Setelah lebih dari 10 tahun tak menyentuh program tersebut, Vietnam seolah tersengat untuk melakukan natralisasi pemain lagi.

Rafaelson dan Hendrio, pemain yang saat ini bermain untuk Nam Dinh FC di Liga Vietnam disebut sedang menjalani proses naturalisasi.

Hal itu dikonfirmasi Komite Rakyat Provinsi Nam Dinh yang menyerahkan permohonan naturalisasi mereka ke Kementerian Kehakiman Vietnam.

Dua pemain klub Nam Dinh FC itu digadang-gadang sebagai kekuatan baru Timnas Vietnam nantinya, seiring performa ciamik di Liga Vietnam.

Keduanya dinilai sebagai striker terbaik V-League 2024/2025, langkah di atas mendapat respons dari salah satu striker lokal Vietnam.

Pemain yang menghancurkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 lewat dua golnya, dia adalah Nguyen Tien Linh.

Striker 26 tahun itu tak menutup mata jika fenomena naturalisasi pemain menjadi program yang tengah diminati banyak negara.

Baca Juga: Indonesia Bungkam Argentina, Media Vietnam: Garuda Kecil Jangan Sombong


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X