Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Arab Tercengang, Jay Idzes Lebih Kondang di Italia Ketimbang Pemain Termahal Green Falcons

By Eko Isdiyanto - Selasa, 3 September 2024 | 14:07 WIB
Dua wakil Liga Italia Serie A di laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
dok-arriyadiyah.com
Dua wakil Liga Italia Serie A di laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Kiprah Jay Idzes sebagai pemain Indonesia di Liga Italia menjadi sorotan media Arab Saudi, tercengang bek Skuad Garuda lebih kondang ketimbang pemain termahal Green Falcons.

Jay Idzes menjadi daya tarik tersendiri publik Arab Saudi jelang lawatan Timnas Indonesia ke Jeddah pada Jumat (6/9/2024).

Karier Jay Idzes di kasta teratas Liga Italia jadi alasannya, publik Arab Saudi lewat media lokalnya bahkan sampai dibuat tercengang.

Media Arab, Arryadiyah.com, mengaku terheran melihat kualitas Jay Idzes yang mengalahkan pemain termahal Green Falcons di Liga Italia (Serie A).

Seperti yang diketahui bersama, pemain kelahiran Belanda berusia 24 tahun itu menjadi pemain pertama Indonesia di Serie A.

Bek dengan postur tinggi mencapai 190 cm itu saat ini membela Venezia dan telah memainkan tiga pertandingan di musim ini.

Dua di antaranya di Serie A melawan Fiorentina dan Torino, serta satu kali bermain di Piala Italia dengan total 248 menit bermain.

Catatan itu berbanding terbalik dengan kiprah bek Timnas Arab Saudi, Saud Abdulhamid, yang bergabung AS Roma di bursa transfer musim panas lalu.

Hingga kini, Hamid belum merasakan satu menit pun pertandingan bersama klub Ibukota itu, meski sempat masuk daftar pemain cadangan.

Baca Juga: Jelang Gabung ke Timnas Indonesia, Jay Idzes Belum Mampu Bawa Venezia Bersinar di Serie A


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, arriyadiyah.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X