Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Malaysia Dirombak Total, Dilepas dari FAM, Bos Jordi Amat Berperan Vital

By Taufik Batubara - Selasa, 3 September 2024 | 14:57 WIB
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berdiskusi dengan Tunku Ismail Sultan Ibrahim (kiri) mengenai Timnas Malaysia.
FACEBOOK.COM/HRH CROWN PRINCE OF JOHOR
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berdiskusi dengan Tunku Ismail Sultan Ibrahim (kiri) mengenai Timnas Malaysia.

SUPERBALL.ID - Timnas Malaysia kini berada di ambang perombakan besar-besaran, dilepas dari FAM demi menjadi kekuatan dominan di Asia.

Rencana besar untuk mengelola tim sepak bola nasional secara lebih mandiri itu disampaikan bos pemain Timnas Indonesia Jordi Amat, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Pemilik Johor Darul Ta'zim (JDT) sekaligus penguasa wilayah Johor itu membeberkan dokumen bertajuk "Strategi Skuad Nasional" di akun Instagram miliknya yang menandakan Harimau Malaya akan segera beroperasi terpisah dari FA Malaysia (FAM).

Perkembangan tersebut terjadi setelah Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan alokasi RM15 juta atau sekitar Rp53 miliar untuk pengembangan tim sepak bola nasional dan kesejahteraan pemain saat ini.

Anwar, yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan, mengatakan RM10 juta akan disediakan oleh kementerian, dan sisanya RM5 juta disumbangkan oleh perusahaan swasta.

Tunku Ismail membagikan bagan organisasi baru Timnas Malaysia yang tidak lagi dikelola FAM seperti saat ini.

Baca Juga: Dihujat se-Malaysia, Presiden FAM: Kami Korban Pengkhianatan Kim Pan-gon

Struktur kepengurusan baru Timnas Malaysia akan dipimpin oleh seorang chief football officer (CSO) atau direktur teknik, didukung oleh seorang direktur pembinaan, kepala operasi, pelatih kepala, direktur strategi dan wawasan, serta seorang kepala kinerja.

Dalam postingan yang sama, Tunku Ismail menyebutkan 15 Desember 2024, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, tetapi diduga kuat sebagai awal Timnas Malaysia sudah berdiri sendiri.

Pekan lalu, Tunku Ismail bertemu dengan Anwar Ibrahim untuk membahas berbagai isu terkini, termasuk sepak bola Malaysia dan upaya penguatan olahraga tersebut.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X