Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Tinggi untuk Yeom Ki-hun, Shin Tae-yong: Indonesia Akan Rasakan Dampaknya!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 4 September 2024 | 19:27 WIB
Asisten pelatih khusus penyerang timnas Indonesia, Yeom Ki-hun (kiri), sedang memberikan menu latihan kepada Hokky Caraka (tengah) dan Dimas Drajad (kanan) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih khusus penyerang timnas Indonesia, Yeom Ki-hun (kiri), sedang memberikan menu latihan kepada Hokky Caraka (tengah) dan Dimas Drajad (kanan) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong berani menjamin sepak bola Indonesia akan merasakan dampak atas kehadiran Yeom Ki-hun yang kini menjadi anak buahnya di tim nasional.

Shin Tae-yong tak segan memuji kompatriotnya yang kini menjabat sebagai pelatih striker Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun.

Pujian setinggi langit bahkan diberikan Shin Tae-yong untuk mantan striker Timnas Korea Selatan, senior Son Heung-min itu.

Tugas utama Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia adalah menjadikan para striker tak hanya menjelma menjadi mesin gol Skuad Garuda.

Akan tetapi juga mengubah cara berpikir dan lebih paham mengenai tugas striker dalam sistem permainan sepak bola modern.

Lini serang menjadi masalah yang menghantui Skuad Garuda seiring regenerasi yang buruk pasca pensiunnya Boaz Solossa dkk.

Karena itu Yeom Ki-hun didatangkan oleh Shin Tae-yong, sebagai langkah strategis yang diambil guna melahirkan pemain yang haus gol.

Pelatih Timnas Indonesia itu pun tak ragu dengan kualitas Yeom Ki-hun, latar belakang mentereng sebagai striker Timnas Korea.

Produktivitas gol yang dilahirkan tak hanya mengucur di level tim nasional, tetapi juga di level klub bersama Suwon Samsung.

Baca Juga: Asisten Shin Tae-yong Haramkan Bomber Timnas Indonesia Lakukan Tendangan Roket, Wajib Cetak Gol dari Kotak Penalti!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X