Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arab Saudi Vs Indonesia - Beban Kutukan Penghancur Messi di Piala Dunia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 4 September 2024 | 14:03 WIB
Lionel Messi (kiri) berduel dengan Salem Al-Dawsari dalam partai Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs timnas Arab Saudi di Stadion Lusail, Qatar (22/11/2022).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Lionel Messi (kiri) berduel dengan Salem Al-Dawsari dalam partai Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs timnas Arab Saudi di Stadion Lusail, Qatar (22/11/2022).

SUPERBALL.ID - Pemain sayap Arab Saudi, Salem Al-Dawsari, dituntut segera memecahkan kutukan tak pernah bisa mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

Timnas Arab Saudi dijadwalkan menjamu Indonesia pada matchday pertama fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Peringkat 56 FIFA itu tentu diunggulkan dan diprediksi bakal menang mudah atas Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City.

Meski begitu, beban besar justru harus dipikul winger andalan The Green Falcons yang pernah membuat hati Lionel Messi hancur di Piala Dunia 2022.

Salem Al-Dawsari, pencetak satu dari dua gol kemenangan Arab Saudi atas Argentina di fase grup Piala Dunia 2022 memikul beban besar.

Pemain Al Hilal itu punya riwayat kurang bagus saat berhadapan melawan Timnas Indonesia, total dua kali bertemu tak pernah mencetak gol.

Hal itu bahkan dianggap media lokal Arab Saudi sebagai kutukan yang harus segera dipatahkan oleh sang pemain dalam pertemuan nanti.

Selain memecahkan kutukan, gol ke gawang Timnas Indonesia nanti juga bakal menambah daftar tim yang pernah dibobol Al-Dawsari selama kariernya.

Media lokal Arab Saudi pun percaya bahwa Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong akan menjadi korban ke-18 tim yang pernah dinodai Al-Dawsari.

Baca Juga: Jadwal Wakil ASEAN di FIFA Matchday September, Timnas Indonesia Paling Bergengsi, Singapura Beda Sendiri


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, arriyadiyah.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X