Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Media Vietnam Iri Lihat Indonesia Dapatkan Mees Hilgers

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 7 September 2024 | 09:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama Mees Hilgers
Instagram Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama Mees Hilgers

SUPERBALL.ID - Media Vietnam 'kepanasan' melihat harga pasaran Mees Hilgers yang melampaui harga timnas mereka, singgung bertambahnya kekuatan Timnas Indonesia.

Kabar naturalisasi Mees Hilgers sudah sampai ke Negeri Nasi, publik Vietnam dibuat terkejut dengan harga pasaran calon bek Timnas Indonesia itu.

Harga pasaran Mees Hilgers tak hanya melampaui nilai skuad Timnas Vietnam saat ini, tetapi juga menjadi termahal se-Asia Tenggara.

Menurut laman resmi Transfermarkt, nilai Timnas Vietnam berada di angka Rp 118.63 miliar, sedangkan Hilgers Rp 121,67 miliar.

Nominal itu tak hanya melampaui harga pasaran Thom Haye (Rp 52 miliar), tetapi juga sukses mengangkangi pemain naturalisasi baru Singapura, Perry Ng (Rp 66 miliar).

Hal itu membuat publik Vietnam tecengang, kedatangan Mees Hilgers seolah membuat Timnas Indonesia tak hanya memberi ancaman nyata.

Akan tetapi juga membuat Timnas Indonesia semakin berpotensi menuai banyak prestasi dengan kebijakan naturalisasi.

Seperti yang baru saja terjadi, publik Vietnam menyoroti bagaimana Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi dengan banyak pemain naturalisasinya.

"Timnas Indonesia bersiap kedatangan pemain naturalisasi yang harganya lebih mahal dari Timnas Vietnam," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Termasuk Adik Kandung Bintang AC Milan, Dua Pemain Keturunan OTW Gabung Timnas Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X