Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Potensi Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih di SUGBK Bukan Merah, Mengapa?

By Eko Isdiyanto - Senin, 9 September 2024 | 09:07 WIB
Timnas Indonesia berpotensi mengenakan jersey putih saat menjamu Australia di SUGBK.
PSSI
Timnas Indonesia berpotensi mengenakan jersey putih saat menjamu Australia di SUGBK.

SUPERBALL.ID - Magis jersey putih Timnas Indonesia diyakini membawa keberuntungan saat menjamu Australia di SUGBK dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bertanding melawan Australia pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia disebut tidak akan menggunakan jersey home mereka melainkan jersey tandang.

Potensi itu diungkap Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, namun ia masih harus koordinasi lebih dulu dengan Ketum PSSI.

Menurut Sumardji, hal itu dilakukan sebagai bagian dari ritual yang harus dijalankan jelang timnas melakoni pertandingan.

Jersey putih memiliki magis tersendiri, karena Timnas Indonesia selalu menuai hasil baik sata menggunakan jersey tandang ini.

Di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda hanya memetik satu kemenangan saat menggunakan jersey kandang.

Dua kali kalah melawan Irak, imbang melawan Filipina dan sekali menang saat menjamu Filipina di SUGBK pada Juni lalu.

Sementara itu saat mengenakan jersey putih berhasil mengalahkan Filipina dan Vietnam, hingga meraih imbang di Arab Saudi.

Baca Juga: Impian Winger Timnas Indonesia Bersama Tim Asal Belgia, Ingin Rebut Tiket Menuju Kompetisi Antar Tim Eropa


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X