Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Kabulkan Permintaan Australia Soal Lapangan, Timnas Indonesia Terdampak?

By Eko Isdiyanto - Senin, 9 September 2024 | 10:03 WIB
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang mengikuti latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang mengikuti latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) malam.

SUPERBALL.ID - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, akui pihaknya mengabulkan satu permintaan Australia terkait lapangan.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia di matchday kedua fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel skuad Garuda melawan Socceroos digelar pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Diketahui bahwa skuad Timnas Australia menggunakan Lapangan A Senayan untuk berlatih jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Latihan tim besutan Graham Arnold itu bahkan dilakukan secara tertutup, pun dengan lokasi latihan yang ditutup menggunakan kain hitam.

Menurut Sumardji, hal itu memang merupakan permintaan langsung dari Federasi Sepak Bola Australia lewat surat yang dikirim.

Sebagai tuan rumah, PSSI pun mengabulkan permintaan lawan, lantas apakah hal itu berpengaruh terhadap persiapan Timnas Indonesia?

"Kalau di Lapangan A itu memang ada permintaan dari Australia."

"Mereka bersurat ke kami PSSI. Apa yang diminta, kami penuhi," ucap Sumardji.

Baca Juga: Potensi Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih di SUGBK Bukan Merah, Mengapa?


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X