Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Australia ke Indonesia: Raksasa Asia yang Sedang Tidur Mulai Bangkit

By Eko Isdiyanto - Rabu, 11 September 2024 | 20:53 WIB
Media Australia sebut Timnas Indonesia sebagai raksasa Asia yang sedang bangkit dari tidurnya.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Media Australia sebut Timnas Indonesia sebagai raksasa Asia yang sedang bangkit dari tidurnya.

SUPERBALL.ID - Kiprah Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat pujian dari publik Australia, sebut raksasa yang sedang tidur mulai bangkit.

Timnas Indonesia menyelesaikan dua pertandingan awal fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil cukup baik.

Dua poin berharga berhasil dikemas Skuad Garuda saat menghadapi tim-tim penghuni 60 besar peringkat FIFA, Arab Saudi (56) dan Australia (24).

Pertandingan melawan kedua tim tersebut berakhir imbang, Arab Saudi dengan skor 1-1 dan imbang tanpa gol melawan Australia.

Hasil yang ditorehkan Timnas Indonesia ini membuat publik Australia terkejut, terlebih ketika berhasil menahan imbang Socceroos tanpa gol.

Di saat tim besutan Graham Arnold menguasai pertandingan dan sangat berhasrat memetik kemenangan namun justru kena tampar.

Bagi publik Australia, hasil imbang tersebut berdampak signifikan tak hanya terhadap timnas mereka tetapi juga sepak bola Asia.

Lewat salah satu media lokalnya, publik Australia bahkan sampai memperingatkan dunia bahwa raksasa Asia yang sedang tidur mulai bangkit.

Ya, raksasa yang mereka maksud adalah Timnas Indonesia, tim yang baru saja memberi Australia mimpi buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia Bak Mimpi, Media Vietnam: Tetap Nggak Bisa Ngalahin Thailand


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : ESPN.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X