Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Sadar Bikin Satu Australia Kecewa, Graham Arnold: Imbang Lawan Indonesia Bukan Bencana

By Eko Isdiyanto - Rabu, 11 September 2024 | 21:58 WIB
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, saat memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, saat memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

SUPERBALL.ID - Pernyataan menarik dilontarkan Graham Arnold usai bikin kecewa, publik Australia diminta tenang, hasil imbang lawan Timnas Indonesia bukan bencana.

Graham Arnold mungkin tak menyadari banyaknya kritik yang dilontarkan fan Timnas Australia pasca rentetan hasil minor di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Australia itu mencoba tetap tenang meski dilanda frustrasi mendalam pasca hasil imbang melawan Timnas Indonesia pada Selasa (10/9/2024).

"Bagi saya saat ini, saya hanya frustrasi dan saya hanya perlu pulang ke Australia dan berpikir dengan baik tentang berbagai hal," ucapnya usai laga.

Namun kesabaran publik Australia seperti sudah mencapai batas, kegagalan memetik kemenangan melawan Indonesia jadi bukti tidak becusnya Graham Arnold.

Gaya main pragmatis yang diterapkan Anrold dinilai tak membuat Timnas Australia cukup bertaji menghadapi lawan seperti Bahrain dan Indonesia.

Merasa tak terima, hasil imbang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia dinilai sebagai pukulan telak untuk publik Australia.

"Harapan Socceroos untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026 mendapat pukulan telak lagi setelah ditahan imbang 0-0 melawan Indonesia."

"Kondisi yang meningkatkan tekanan pada pelatih Graham Arnold dan para pemain atas kinerja buruk yang diperlihatkan," tulis Sydney Morning Herald.

Baca Juga: Reaksi Publik Australia Usai Socceroos Diimbangi Timnas Indonesia, Seruan Arnold Out Mulai Menggema


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : ESPN.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X