Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Naturalisasi, Peter Gontha Cari Stefano Lilipaly di Mana? Netizen: Noh Main di Liga 1!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 13 September 2024 | 15:45 WIB
Nama Stefano Lilipaly dibawa-bawa Peter Gontha saat mengkritik kebijakan naturalisasi PSSI.
PSSI.ORG
Nama Stefano Lilipaly dibawa-bawa Peter Gontha saat mengkritik kebijakan naturalisasi PSSI.

SUPERBALL.ID - Mantan Dubes Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, kena 'skak' netizen usai mempertanyakan keberadaan Stefano Lilipaly dan statusnya sebagai WNI.

Kritik Peter Gontha terhadap program naturalisasi PSSI terhadap pemain keturunan sebenarnya sudah lama disuarakan, bahkan sejak tahun lalu.

Hingga kritik itu kembali dilemparkan pasca hasil imbang Timnas Indonesia melawan Australia, hal itu diakui membuatnya merasa galau.

Alih-alih mendapat tanggapan yang baik seperti yang diharapkan, Peter Gontha pun pada akhirnya menutup kolom komentar akun Instagram pribadi.

Teranyar, Peter Gontha menanyakan keberadaan sejumlah pemain naturalisasi angkatan 2010, yang menurutnya telah mengembalikan paspor Indonesia.

Hal itu dituangkan olehnya lewat sebuah tulisan dalam unggahan terbaru akun Instagram pribadi pada Jumat (13/9/2024), kolom komentar itu sempat dibuka.

Namun, pada akhirnya kolom komentar ditutup oleh Peter yang sepertinya blunder sendiri, berikut tulisan yang dibagikan dalam unggahan itu.

"Manager timnas 2010-2013 Bilmar dan beberapa tokoh persepakbolaan Indonesia baru telepon saya."

"Beliau mengatakan kemana Rafael Maitimu, Jhon van Beukering, Stefano Lilipaly (katanya msh di Borneo city), Tonny Cussel, Sergio van Dijk pemain PSSI."

Baca Juga: Kalah Terus, Kiper Naturalisasi Vietnam Sampai Iri dengan Nasib San Marino


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X