Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Tuduhan Berbahaya kepada Pemain Keturunan, dari Bangsa Asing hingga Buang Status WNI

By Eko Isdiyanto - Jumat, 13 September 2024 | 16:00 WIB
Tuduhan serius Peter Gontha, eks dubes RI untuk Polandia terhadap para pemain keturunan Timnas Indonesia.
INSTAGRAM.COM/TIMNAS INDONESIA
Tuduhan serius Peter Gontha, eks dubes RI untuk Polandia terhadap para pemain keturunan Timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Tuduhan serius Peter Gontha terhadap pemain keturunan Timnas Indonesia, disebut bangsa asing hingga diyakini bakal membuang status WNI.

Kicauan eks Duber Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, terhadap program naturalisasi PSSI sangat nyaring dilontarkan lewat media sosial.

Tak hanya mengkritik, Peter Gontha bahkan berani melontarkan pernyataan serius soal pemain keturunan dengan mengatasnamakan cinta kepada PSSI.

Hal itu disampaikan pria bernama lengkap Peter Frans Gontha, tepat setelah hasil imbang Timnas Indonesia melawan Australia di SUGBK.

Dalam lanjutan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, setidaknya ada 4 tuduhan berbahaya yang dilontarkannya.

Lantas, apa saja tuduhan serius yang dilontarkan Peter Gontha terhadap pemain keturunan yang dinaturalisasi PSSI? Berikut di antaranya.

Bangsa Asing

Pertama, menyebut 9 pemain keturunan di Timnas Indonesia saat ini sebagai bangsa asing, padahal para pemain tersebut memiliki garis keturunan Indonesia.

"Apakah Anda tidak malu lihat PSSI 9 pemainnya adalah bangsa asing yang dinaturalisasi? (saya malu)," tulis Peter Gontha.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI menepis pernyataan itu dan memastikan semua pemain yang dinaturalisasi memiliki darah Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X