Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam Khawatir, Belum Mampu Atasi Kelemahan Fatal yang Pernah Dimanfaatkan Timnas Indonesia

By Ragil Darmawan - Sabtu, 14 September 2024 | 11:14 WIB
Timnas Vietnam kalah 1-2 dari Thailand dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2024.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam kalah 1-2 dari Thailand dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2024.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam dinilai masih belum mampu mengatasi bola-bola tinggi dari lawan, yang merupakan salah satu kelemahannya.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Thailand dan Rusia, Timnas Vietnam selalu kehilangan gol dari situasi bola tinggi.

Khususnya pada laga melawan Rusia pada 5 September kemarin, Timnas Vietnam kehilangan gol pertama pada menit ke-24, melalui sundulan jarak dekat Kuzyayev.

Dalam pertandingan melawan Thailand pada 10 September kemarin, gol pertama yang masuk ke gawang Vietnam juga datang dari situasi bola tinggi.

Patrik Gustavsson menerima tendangan bebas dari rekan setimnya dan membentur Suphanat Mueanta hingga mencetak gol.

Sebelumnya, Vietnam juga sering kalah dalam permainan bola tinggi menghadapi Timnas Indonesia dan Irak di ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023.

Baca Juga: Tak Mau Ranking FIFA Terus Merosot, Timnas Vietnam Sambut 6 Bala Bantuan Besar di FIFA Matchday Oktober

Menurut laporan Thanhnien, alasan Vietnam sering kebobolan dalam situasi bola-bola tinggi yaitu pertama karena fisik para pemain Golden Star Warriors relatif kurang baik dibandingkan kebanyakan tim internasional.

Kedua, Timnas Vietnam jarang memiliki kiper yang pandai menguasai bola.

Contohnya yakni Dang Van Lam, meski memiliki keunggulan fisik (tinggi 188 cm) dan berpengalaman bermain untuk timnas, namun menangkap bola tinggi menjadi salah satu titik lemah kiper ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X