Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Timnas Indonesia Dijadikan Contoh, Kim Sang-sik Ingin Bawa Vietnam ke Piala Dunia 2030

By Ragil Darmawan - Sabtu, 14 September 2024 | 15:42 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, dalam konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2024.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, dalam konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2024.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, membeberkan tujuan utamanya menangani skuad Golden Star Warriors.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menunjuk Kim Sang-sik sebagai pelatih kepala Mei lalu untuk menggantikan tigas Philippe Troussier yang gagal melanjutkan kejayaan pendahulunya yakni Park Hang-seo.

Ini menjadi kali pertama bagi Kim Sang-sik menangani tim nasional.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memulai karier kepalatihannya sejak 2013 (sebagai asisten) untuk klub Jeonbuk Hyundai Motors dan kemudian diangkat sebagai pelatih kepala pada 2020 hingga 2023.

Saat ditanya soal perbedaan memimpin tim nasional dengan klub, Kim Sang-sik berkata: "Saya punya banyak waktu karena pekerjaan pelatih di klub lebih sibuk."

"Tentu saja, saya masih mengadakan rapat harian di kantor tetapi kami tidak bermain setiap minggu sehingga sifat pekerjaannya berbeda."

"Namun, waktu berkumpul timnas sangat singkat sehingga beban kerja saat itu terlalu banyak.

Baca Juga: Tak Mau Ranking FIFA Terus Merosot, Timnas Vietnam Sambut 6 Bala Bantuan Besar di FIFA Matchday Oktober

Lebih lanjut, Kim Sang-sik mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tujuan khusus bersama Timnas Vietnam yakni ingin memenangi segala turnamen yang diikuti.

"Tentu saja, saya ingin memenangkan turnamen apa pun," ucap Kim Sang-sik.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X