Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Vietnam Soroti Brutalnya PON 2024 Laga Aceh Vs Sulteng: Pertandingan Gila!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 15 September 2024 | 10:14 WIB
Media Vietnam sorot laga perempat final PON 2024 antara Aceh melawan Sulawesi Tengah.
instagram.com/pssi_aceh
Media Vietnam sorot laga perempat final PON 2024 antara Aceh melawan Sulawesi Tengah.

SUPERBALL.ID - Gelaran PON Aceh 2024 antara Aceh melawan Sulawesi Tengah disorot publik Vietnam, pertandingan gila dengan aksi pemukulan wasit.

Di balik lolosnya tim sepak bola putra Aceh melenggang ke semifinal PON 2024, ada pertandingan brutal yang mewarnai laga melawan Sulawesi Tengah.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu (14/9/2024) itu memang banyak diwarnai kejadian kontroversi.

Kontroversi karena keputusan tak wajar yang banyak dikeluarkan wasit Eko Agus Sugiharto yang cenderung menguntungkan tim PON Aceh.

Hal itu terlihat setelah Tim PON Sulteng berhasil membuka keunggulan di menit ke-25 yang dicetak oleh Wahyu Alman Poru.

Memasuki menit ke-39 laga sempat berhenti usai penonton melempari botol ke dalam stadion, tepat setelah pelatih Sulteng, Zulkifli Syukur adu mulut dengan pemain Aceh.

Wasit Eko kembali mengeluarkan keputusan kontroversi usai tak memberi penalti untuk Sulteng setelah ada pemain yang dijatuhkan di kotak penalti.

Di menit ke-74, Sulteng harus bermain dengan 10 pemain setelah sang pencetak gol, Wahyu Alman diganjar kartu merah oleh wasit Eko.

Wasit Eko kembali mengeluarkan kartu merah untuk pemain Sulteng pada menit ke-84, alhasil tim besutan Zulkifli hanya bermain dengan 9 pemain.

Baca Juga: Rencana Uji Coba Tiba-tiba Dibatalkan Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Tim PON


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X