Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Opini Kontras AFC terhadap Timnas Indonesia dan China

By Taufik Batubara - Minggu, 15 September 2024 | 14:46 WIB
Harry Souttar (kiri) berusaha menghalau tendangan Ragnar Oratmangoen dalam laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona antara Timnas Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Harry Souttar (kiri) berusaha menghalau tendangan Ragnar Oratmangoen dalam laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona antara Timnas Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

SUPERBALL.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi sorotan khusus kepada Timnas Indonesia dan China di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam dua pertandingan pertamanya dari 10 laga, Indonesia imbang 1-1 di kandang Arab Saudi dan 0-0 saat menjamu Australia.

Sedangkan China dihancurkan Jepang 7-0 di Saitama dan menyerah 1-2 dari Arab Saudi di kandang sendiri.

"Indonesia terus tampil mengesankan. Ketika tim-tim kuat seperti Australia dan Qatar sudah merasakan kekalahan, Indonesia tetap bersinar, meski baru pertama kali berpartisipasi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini," tegas situs AFC dalam artikel tentang sorotan penting setelah 2 laga.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu, lanjut AFC, beralih dari satu kejutan ke kejutan lainnya menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Berkat kejutan demi kejutan itu, Skuad Garuda menempati peringkat keempat di Grup C yang terdiri dari 6 tim, padahal sebelumnya dianggap sebagai yang terlemah.

Baca Juga: Perjuangan Timnas Indonesia Dijadikan Contoh, Kim Sang-sik Ingin Bawa Vietnam ke Piala Dunia 2030

AFC memuji, dengan raihan 2 poin setelah 2 laga, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang tidak terkalahkan di dua laga awal putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

"Timnas nusantara juga naik 2 peringkat dalam ranking FIFA, dari 133 menjadi 131, peringkat tertinggi mereka dalam 13 tahun terakhir," ungkap AFC.

Rilis terbaru FIFA mengenai ranking itu akan diumumkan pada 19 September mendatang.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : The-AFC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X