Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buka-bukaan ke Media Amerika, Maarten Paes Bocorkan Berapa Lama PSSI Membujuknya

By Eko Isdiyanto - Senin, 16 September 2024 | 17:04 WIB
Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, saat sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, saat sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

SUPERBALL.ID - PSSI butuh waktu lama untuk meyakinkan Maarten Paes menjadi WNI, hal ini dibocorkan sang pemain ke media Amerika Serikat.

Sosok Maarten Paes kini menjadi bintang Timnas Indonesia seiring performa ciamik di dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tampil sebagai starter Timnas Indonesia, Maarten Paes mencatatkan satu cleansheet dan satu kebobolan tanpa kekalahan melawan Arab Saudi dan Australia.

Publik Tanah Air tengah mengelu-elukan namanya sebagai bintang Skuad Garuda terlepas dari kritik sejumlah kelompok terhadap program naturalisasi.

Bicara soal naturalisasi pemain, fakta menarik pun diungkap Maarten Paes perihal usaha PSSI dalam meyakinkannya menjadi WNI.

Butuh waktu yang lama bagi PSSI untuk bisa meyakinkan Maarten Paes, hal ini dibongkar langsung sang pemain ke salah satu media Amerika Serikat.

Paes pun cukup antusias dalam menceritakan bagaimana PSSI mendekatinya, disertai banyak dukungan dari para fan Timnas Indonesia di Tanah Air.

Dukungan yang diberikan pun tak hanya menyasar pada personal Paes, tetapi juga klub yang dibelanya saat ini, FC Dallas.

"Mereka punya komunitas besar, dan ya, karena saya bagian dari komunitas itu, mereka sangat loyal, sangat loyal," ucap Paes.

Baca Juga: Kisah Nenek Maarten Paes Nyaris Dieksekusi Tentara Jepang Setelah Hiroshima Dibom Atom


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Mlsoccer.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X