Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Nenek Maarten Paes Nyaris Dieksekusi Tentara Jepang Setelah Hiroshima Dibom Atom

By Eko Isdiyanto - Senin, 16 September 2024 | 14:06 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, bersama mendiang neneknya, Nel Apples-van Heyst.
instagram.com/maartenpaes
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, bersama mendiang neneknya, Nel Apples-van Heyst.

SUPERBALL.ID - Kisah nenek Maarten Paes, Nel Appels-van Heyst, yang lahir dan tumbuh besar di Jawa Timur, ternyata nyaris dieksekusi tentara Jepang.

Maarten Paes memenuhi janjinya kepada sang nenek untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mulai bermain membela Timnas Indonesia.

Dua caps bersama Timnas Indonesia sudah dicatatkan Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Kiper FC Dallas itu berhasil mencatatkan satu cleansheet, satu kebobolan tanpa kekalahan bersama Skuad Garuda di babak kualifikasi.

Namanya dielu-elukan sebagai kiper hebat dan Timnas Indonesia pun disebut beruntung bisa mendapatkan pemain sepertinya.

Talenta yang memutuskan pulang ke pangkuan Tanah Air, sesuai dengan janjinya kepada mendiang sang nenek yang meninggal pada Februari 2024.

"Saya ingin bermain untuk Indonesia karena, pertama-tama, ini adalah penghormatan kepada nenek saya," ucap Maarten Paes seperti dikutip dari laman resmi FC Dallas.

"Ia meninggal sebulan yang lalu dan saya sangat, sangat dekat dengannya. Pembicaraan terakhir kami sebelum ia meninggal adalah tentang ini (menjadi WNI)."

"Saya melihat senyum di matanya yang menunjukkan bahwa ini sangat berarti baginya," imbuhnya.

Baca Juga: Dua Pekan Bersama Maarten Paes di Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Ngaku Kecipratan Ilmu dari Kiper FC Dallas


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : mlssoccer.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X