Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Tepis Sumpah WNI di Belanda Cara PSSI Spesialkan Pemain Keturunan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 19 September 2024 | 12:56 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Kementerian Hukum dan HAM, Rasuna Said, Jakarta, Kamis (19/9/2024) pagi.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Kementerian Hukum dan HAM, Rasuna Said, Jakarta, Kamis (19/9/2024) pagi.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir menepis anggapan sumpah WNI terhadap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dianggap spesial karena dilakukan di Belanda.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Supratman Agtas, menyebut pihakya telah memberangkatkan petugas ke Belanda untuk sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Keputusan ini diambil sebagai langkah Pemerintah guna mempercepat proses naturalisasi keduanya agar bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Alhamdulillah tadi siang kami sudah menyelesaikan rapat kerja bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan Komisi III DPR RI."

"Untuk naturalisasi dua pemain sepakbola Indonesia karena itu kita hanya tinggal menunggu satu tahapan terakhir, yakni pengambilan sumpah."

"Untuk naturalisasi pemain yang akan menjadi pemain Timnas Indonesia dalam rangka mengikuti Piala Dunia, rangka terakhir adalah pengambilan sumpah kewarganegaraan."

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepakbola di Belanda."

"Maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan petugas dari Kementerian Hukum dan HAM untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda."

"Mudah-mudahan ini akan jadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia mendatang," tulis Menkumham Supratman.

Baca Juga: Isu Naturalisasi Jadi Bara Api Lagi, Erick Thohir Tutup Kuping: Bodo Amat, yang Penting Timnas Indonesia Maju


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X