Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranking FIFA Terjun 21 Tangga, Malaysia Ejek Vietnam: Nasib Raksasa Jadi Nelangsa

By Eko Isdiyanto - Senin, 23 September 2024 | 22:03 WIB
Alami penurunan peringkat FIFA secara drastis, Vietnam diejek Malaysia.
VFF.ORG.VN
Alami penurunan peringkat FIFA secara drastis, Vietnam diejek Malaysia.

SUPERBALL.ID - Media Malaysia tiba-tiba menyoroti ranking FIFA Vietnam yang merosot tajam pasca ditinggal Park Hang-seo, terjun bebas sebanyak 21 tangga.

Seiring rumor Park Hang-seo merapat ke Timnas Malaysia, publik Negeri Jiran tiba-tiba memberi perhatian khusus kepada Vietnam.

Satu hal sensitif coba disenggol media lokal Malaysia, di saat Timnas Vietnam sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja.

Di tahun 2024, Vietnam yang saat ini ditukangi Kim Sang-sik baru memetik satu kemenangan dari total 10 laga yang sudah dijalani.

Satu kemenangan itu ditorehkan Vietnam saat Kim Sang-sik melakoni debutnya sebagai pelatih baru pengganti Philippe Troussier yang mundur.

Alhasil, rentetan kekalahan yang dialami Vietnam berdampak pada peringkat FIFA yang mereka huni, sempat duduk di peringkat ke-94.

Posisi itu ditempati Vietnam kala masih ditukangi Park Hang-seo, namun setelah juru taktik asal Korea Selatan mundur, kisah The Golden Star Warriors berubah drastis.

Akhir Desember 2023, peringkat Vietnam turun di posisi ke-103, sebelum terjun ke peringkat 116 dunia pada September 2024 ini.

Total 21 tangga Vietnam turun peringkat semenjak ditinggal Park Hang-seo, tim ini juga gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam saat Tahu Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 7 Pemain Naturalisasi


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X