Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Gagal Menang Lawan 10 Pemain Korea Utara karena 2 Alasan

By Ragil Darmawan - Rabu, 25 September 2024 | 09:33 WIB
Timnas U-20 Malaysia (hitam) berhadapan dengan Timnas U-20 Korea Utara dalam pertandingan kedua Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
FAM.ORG.MY
Timnas U-20 Malaysia (hitam) berhadapan dengan Timnas U-20 Korea Utara dalam pertandingan kedua Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Malaysia dianggap rugi karena gagal memanfaatkan peluang untuk meraih kemenangan atas Timnas U-20 Korea Utara, Senin (23/9/2024).

Kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan kedua Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Padahal, Korea Utara harus bermain dengan 10 pemain selama sekitar 30 menit terakhir setelah pilar pertahanan Jong Un Hyok diusir keluar lapangan pada menit ke-65.

Namun, pertandingan yang bergulir di Republican Central Stadium, Dushanbe, itu berakhir tanpa pemenang dengan skor imbang 0-0.

Pelatih berpengalaman asal Malaysia Sulaiman Hussin mengungkap dua alasan yang membuat tim besutan Juan Torres Garrido tersebut gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan atas Korea Utara.

Menurut Sulaiman Hussin, ada kemungkinan kehati-hatian dan kelelahan menjadi faktor skuad muda Harimau Malaya tidak memberikan tekanan lebih setelah Korea Utara bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Bukan Thailand, Media Vietnam Jagokan Timnas U-20 Indonesia dan Malaysia Lolos Piala Asia U-20 2025

"Kalau kita lihat pertandingannya, Korea Utara tim yang bagus," ujar Sulaiman Hussin sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bharian.

"Mereka bermain agresif, tapi Malaysia juga berusaha memberikan perlawanan dan itu hal yang positif."

"Tapi kami kalah karena tidak memanfaatkan saat Korea Utara bermain dengan 10 pemain."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X